Welcome to our website !

Allah Benar Benar Mendengar Doa Saya

By 19.04

"

Astaghfirullahal azhim astaghfirullahal azhim astaghfirullahal azhim. Subhanallah Subhanallah Subhanallahu Allahu Akbar. Robbighfirli wali walidaiyya warhamhuma kama robbayani shogiro. Ya Allah berikanlah berkah-Mu pada saya, kelaurga saya, serta orang orang yang ada di sekitar saya. Berikanlah kesehatan pada mereka khususnya Mama, Papa, Enin, Bapak, Enna, dan saya. Berikanlah mereka kebahagiaan dunia dan akhirat. Berikanlah rezeki yang berkah kepada keluarga saya. Ya Allah, jadikanlah saya anak beruntung, lulus UN dengan nilai yang baik, dan diterima di PTN yang saya inginkan yaitu FTI ITB dan FTI UGM, berikanlah juga yang terbaik pada teman-teman saya angkatan Rakit Bambu. Dan janganlah Kau ambil nyawa Mama, Papa, Enin, dan Bapak sebelum saya berhasil membuat mereka bangga dan bahagia. Ya Allah, engkau Maha pengasih, maha Pemurah, dan Maha Tahu apa yang saya butuhkan. Maka, kabulkanlah permintaan saya jika itu yang terbaik untuk saya."

Itu lafadz doa yang selalu gue baca pas abis sholat. Gue tau, Allah Maha mendengar lagi Maha Mengetahui.

Kerjaan gue sebulan kemaren adalah
sekolah, pulang, makan, tidur, quin, pulang, tidur.
Oke, sempet sih belajar matdas dari buku yang dipinjemin sasha itu juga nggak banyak. Heem ngga modal banget yaa gue minjem buku. Kenapa gue minjem? soalnya bukunya mahal. hahahha
Jadi, akhir akhir ini gue sering banget minta uang buat beli buku. Kemarin aja gue minta uang buat beli buku TPA yang ternyata cepet banget abis gue kerjain, beberapa hari minta lagu buat beli buku TPA. Ngga enak juga ya minta uang terus.

Akhirnya gue mutusin buat minjem aja buku matdasnya sasha, berhubung sasha menggantungkan nasibnya di PMDK Telkom, jadi buku matdasnya ngga pernah dikerjain. daripada nganggur, mending gue pinjem iya ngga? hahahaha makasih ya shaaa

rutinitas yang kaya gitu buat gue jenuuuhhh banget, akibatnya di quin gue suka males malesan.
pernah tuh pas intensif PBS matdas, baru sepuluh menit gue masuk, otak gue ngebul dan alhasil gue keluar dari kelasnya pa rocky. diketawain deh sama arya dan kicol

gue cuma bisa pasrah dan menyesal.
kenapa ya dulu pas kelas 11 gue ngga belajar bener? kalo gue belajar bener kan nggak kaya gini hasilnya. nggak harus pusing ngejar materi. tapi mau gimana, nasi telah menjadi bubur. yaa hadepin aja yang ada di depan mata.

Sekarang gue mikirnya : santai aja lah. mau lo kalang kabut juga ngga ada gunanya. tes tinggal seminggu lagi. gue cuma bisa fokus ke TPA nya aja deh.

H-2 tes
gue nonton valentine's day sama nada, mine, dan fatia
refreshing walaupun sebenernya hati gue degdegan luar biasa

H-1 tes
tidur makan tidur solat tidur nonton tidur ngenet tidur.
malam pun datang, ngga bisa deh gue nyembunyiin deg deg an gue. akhirnya dengan langkah yang berat gue nyamperin nyokap dan bokap yang lagi nonton Apa Kabar Indonesia Malam.
Baru juga mau ngomong, bokap gue udah ngomong duluan, "Lho, Pe, kok belum tidur? Besok kan berangkat subuh. Tidur sana."
gue cuma bisa diem.
beberapa menit kemudian gue ngomong , "Mah, Pah, seandainya nggak keterima nggak apa apa ya? Seandainya aku ngga keterima, Mama sama Papa masih mau nganggep aku anak kan ya?"
oke, kata kata gue terkesan lebay, tapi sumpah gue ngga mau banget bikin kecewa nyokap dan bokap gue sedikit pun. rasanya pengen ngundurin diri jadi anak aja deh kalo ngga bisa bikin bangga nyokap bokapnya

Nyokap sama bokap gue ketawa ngedenger gue kaya gitu. Nyokap gue cuma bilang "Tidur sana, itu kamu ngelindur, Dek."
kesel dongkol deh gue, gue tuh serius! Akhirnya gue pergi ninggalin mereka ke kamar.
Gue sholat isya dan sholat hajat. Yang ada di pikiran gue cuma : please, gue ngga mau liat nyokap bokap gue kecewa.

Sebelum merem, gue masang alarm. Jam 3 gue bangun. minta lagi sama Allah. Semoga Allah ngga bosen yaa denger saya ngerengek minta mulu. hehehe

jam 4 subuh gue keramas dan ngeringin rambut pake kipas angin. sebelumnya mama udah ngingetin sih supaya ngga keramas atau ngga keringinya pake hair dryer. tapi gue ngga nurut.
Abis ngeringin rambut, gue sholat subuh dan lagi lagi lafal doa itu gue baca.

Hahahah di jalan pas mau ke sekolah, gue baru denger adzan subuh coba. hahaha biarin deh
sesampainya di sekolah gue cuma ngeliat beberapa orang aja yang duah ngumpul, tapi guru gurunya sih udah lengkap. langsung deh gue ke ruang BK buat liat ruangan sambil ngambil kartu peserta gue. Gue dapet ruang 2.

Terus mulai deh semua orang satu oersatu dateng, kicol, rika, tika, cong cong......

Setelah semua dateng, kita naik bis. Nyokap sama bokap gue di mobil, terus gue salam minta restu. Sedih deh rasanyaa
Di perjalanan yang lain pada sibuk ngerjain TBS. Duh gue sama sekali ngga kepikiran, udah males banget buat ngerjain kaya gituan. Yang gue kerjain cuma : ngemil sambil dengerin lagu.

Sampe disana, gue langsung nyari ruangan. ternyata ruangan gue tuh di aula gitu, deket sama ruang panitia. Pas gue liat, yang ngawas ruangan gue tuh Bu Detty.
Lamaaaa banget ngga mulai mulai tesnya, akhirnya gue ngobrol ngobrol dulu tuh sama anak anak. Saling ngesih semangat, saling mendoakan. Tinggalah gue, ebong, kicol tuh yang sama sama ruangan 2. Karena lama banget nunggunya, akhirnya gue bawa bekel yang dibikinin nyokap, gue bagi bagi tuh sama ebong dan kicol.
Kita bertiga ngobrol ngobrol santai banget sampe akhirnya masuk ruangan.

Gue dapet meja di depan terus satu meja sebelah kiri dari mejanya kicol.
Sebelum tes gue ngiket rambut, naro tas ke depan, dengerin tata tertib.
Setelah itu gue nengok ke kicol, seperti biasa kicol ketawa. terus gue bilang "santai ya col"
K : santaaiii

TBS pun berlangsung
gue buka segel soal dan gue kerjain soal padanan kata. bisa doong gue kerjain, tapi beberapa laah yang gue ngga bisa. santaaaiii gue kerjain wacana dulu. aduh aduh kok bacaannya banyak banget ya
ngga kerasa banget udah disuruh kerjain paket selanjutnya. aw aw. banyak yang kosong deh
aduh aduh aduh kok deeret angkanya ribet? ngga kaya yang biasa gue kerjain? aduh arimatikanya juga. apa apaan ini

ya, waktu tinggal sepuluh menit lagi
gue liat lembar jawaban gue....... TIDAAAAAAAAKKKKKKKK!!! KOK KOSONG GINI???

Setelah selesai ngerjain TBS gue nengok lagi ke kicol.
Seperti biasa : santaaiii sambil ketawa ketawa. gue jadi ikutan ketawa juga ngeliat kicol.
K : santai yaaa!
D : santaaaiii
K : masih ada ITB
D : yoi, ITB ya kita col
ahhahahaha dan kami tertawa lagi

gue liat ebong
dia cuma senyum meyakinkan. dia diisi semua

Sekarang giliran matdas...
dan pengawas membacakan peraturan lagi...
gue baca juga peraturannya. tertulis "kami hanya menghitung jawaban benar"
oh, berarti bukan sistem minus. EH Tapi bukannya PBS sitem minus? Aduh gimana ini gimana ini
akhirnya ada yang nanya "Pak, ini sitem minus apa nggak?"
pengawa pun menjawab "Baca aja peraturannya."
BAANGGKEE!! Gimana ini gimana.

Aduh, akhirnya gue mulai fokus ngerjain soal.
Gue liat soal matdas sekilas. OOooohh kaya gini, insya Allah bisa deh.
Akhirnya matdas gue tinggalin, gue beralih ke bahasa inggris.
Soal TOEFL booosss!! gelogelogelooo......
akhirnya gue kerjain aja tuh soal pake feeling. yang menurut gue enak aja gue anggep bener.
Kayanya yang gue pelajarin di Best center dan LBPP LIA selama kurang lebih lima tahun buyar semua tuh, karena ending endingnya cuma gue kerjain pake feeling hahaha

Heemmm akhirnya bahasa inggris berese semua,
Eh tapi MATDAS GIMANAAA??? oh my God, gue belom ngerjain sama sekali.
pas gue baru mau balik lagi ke soal matdas, pengawas ngomong "Waktunya tinggal lima belas menit lagi"
WHAATTT??
gileee gue cari cari soal yang gampang tapi gue cuma nemu dua soal gampang. selebhinya susaaahhh
gue coba menenangkan diri dan mengerjakan soal matdas sebisa mungkin. gue cuma bisa ngerjain 3 soal lagi. jadi soal matdas yang gue kerjain adalah 5 soal dari 30 soal.
Tuhaaannn
Lima menit terkahir ada kepikiran buat nembak jawaban. Tapi masih mikir, ini sistem minus ga yaaa? Ya Allah Ya Allah........
Gue ngintip ke sebelah gue jawabannya PENUH. Aduh apa bukan sistem minus ya?
Ya Allaaahhh gimana ini
akhirnya dengan keteguhan hati gue ngumpulin lembar jawaban gue tanpa ngasal sama sekali.

Gue nengok ke Kicol
kali ini gue ngga denger kata kata santai lagi dari dia, yang gue denger "sedih siah"
Haaaa kicoooolll gue juga sedih bangeet. gue soso menenangkan dan soso tegar padahal mah gue juga miris
D :Santai col, emang jalan kita di ITB.
K : tapi sedih siah
D : santai ih. katanya tadi santai
kicol cuma ngangguk ngangguk

gue nengok ke ebonk
dia senyum meyakinkan lagi dan bilang "minimal gue ngisi matdas lebih dari tsani"

beres cap jempol, gue langsung keluar sama kicol dan ebong.
K : gue ngga ngasal siah. gue mikirnya sistem minus.
D : Ih gue jugaaa! Senasib abis kita col. Yaudah deuh, ITB yaa
Diluar gue jalan ke gerombolan anak smansa
Dan gue liat cong cong lagi megangin kepalanya. Sepertinya setres
Baru gue nyampe di depan cong cong, dia langsung bilang
C : Matdas gue cuma diisi 5 biji. Gue ngga tau kalau itu bukan sistem minus

AAANNNJIIIIRRRR senasib amat ini bertigaaaaa
Gue soso menenangkan dan soso tegar lagi.
"udaahh, masih ada ITB. masih ada utul. santai ajaa. yoi ga?"

kita semua ke bis. dan di bis gue dapet sms dari Mama
"dania, gimana tesnya? Bisa nggak dek?"

gue bales
"Ya gitu aja mah. Nggak tau deh, pesimis banget."

Ngga nyampe 30 detik kemudian nyokap gue telfon,
D : "Halo?"
M : "Ngga bisa gimana dek?"
D : "Mamaaaaaaa........."
Nggak tau kenapa gue langsung nangis, banjir. gue kebayang muka nyokap gue. Sama sekali gue ngga pengen bikin nyokap gue kecewa. sedikitpun ngga pengen. Meskipun gue tau, nyokap gue ngga apa apa kalau gue gagal juga. Tapi tetep aja rasanya gimanaa gitu."
M ; Lho kok nangis? Ngga bisa gimana
D : Aku kira itu sistem minus ma, jadinya yang aku isi cuma yang aku yakin aja. Jadinya gitu maaah. Mamah atuh ih, gimana ini Maaa. Huhuhuhuh (gue masih nangis dan gue ngga peduli anak anak sebis ngeliatin gue)

Kicol sama cong cong bilang "Jangan nangis dong, tadi elu yang bilang santai aja. masa lo yang nangis sih?"
Huaaaa sumpah kalo urusannya sama nyokap gue ga tahan banget.

Gue langsung nelfon febri sambil nangis juga
dia bilang santai aja, taun kemaren tsani juga gitu tapi dapet FK kok.
tapi tetep aja gue deg degan.

Di bis gue diem bener bener diem.
Gue ganti status "kalo gue ngga keterima PBS pada masih mau jadi temen gue kan?"
Ya Allah pas itu rasanya sedih bangeeetttt.
Akhirnya dengan mata sembab, gue tiduran di bis.

sampe sekolah, gue ketemu djirdjize. muka sedih gue ngga bisa disembunyiin
Di angkot, gue bengong ngga jelas mikirin apa.
Pas nyampe di rumah enin, tangis gue langsung sung sung sung tumpah
ditanya sama enin, papa, mama, bapak, gue cuma bisa nangis dan terus2an nangis

pulang kerumah, mama beliin gue sop buah pak ewok
abis makan sop buah pak ewok kenapa gue ngerasa ngga enak banget gini ya?
Sumpah ngga enak badan banget, panas dingin ngga puguh
ternyata badan gue panas banget

beneran ternyata, hampir seminggu gue ngga masuk sekolah
badan gue panas ngga turun turun. badan sakit. ngga mandi, cuma dilap. makan ngga enak, rasanya pait.
pelajaran udah pasti ketinggalan. Ya Allaaahhh
Mama udah marah marah aja gara gara gue orangnya dipikirin terus
padahal kalo dipikir pikir, ngapain juga, orang tesnya udah ckckckck

Akhirnya hari itu dateng juga.
27 Februari 2010
Pengumuman
hari itu gue bener bener gelisah
gue takut gue kecewa dan terus down, gue takut bikin nyokap sama bokap gue kecewa
dari jam 8 malem gue udah di depan laptop sambil ngenet
status status fcebook gue udah hopeless
gue chat sama A'Tsani, katanya pengumuman udah ada
aduh, mules deh perut gue tambah tambah hahaha

tiba tiba nada message gue di ym
"dan, udah ada pengumuman lewat sms, bagas keterima."
tambah lagi gue mules

gue ambil HP gue dan mulai ngetik
UM(spasi)PBS(spasi)1110200040
AH meeenn. failed dooongg
gue makin aja ga karuan
gue ambil HP nyokap gue dan gue ngetik UM(spasi)PBS(spasi)1110200040
dan ngga nyampe 2 detik ada balesan

1110200040 DANIA PUTRI lolos fakultas TEKNIK prodi TEKNIK INDUSTRI
Wawancara 7 maret No urut : 4 meja : 10

Ini salah apa gimana?
gue langsung teriak "Maaahh..... mamaaahhh...."
mamah aku lolos mah
Mama sama Papa langsung teriak "alhamdulillah"
dan air mata gue pun tak terbendungkan
gue langsung sms sms temen temen bilang makasih udah ngedoain.......

Dan bokap gue langsung nyuruh temennya buat nyariin gue tiket buat tes wawancara
Terimakasih Tuhan, telah mendengar doa saya

You Might Also Like

2 bawelan

  1. assalamualaikum :)
    subhanallah bacanya, gw nyaris nangis looh dan..

    selamat ya sayaaang!
    hasilnya sebanding banget sama usaha dania selama ini..
    entah FTI UGM atua FTTM ITB, mudah-mudahan yang terbaik ya buat dania! :D

    BalasHapus
  2. iya tuti hehhe
    ayo semangat simaknya
    amin Ya Allah, Allah memang selalu ngasih yang tebaik
    oiya haha aku FTI tut cita citanya bukan FTTM hehehe

    BalasHapus