Welcome to our website !

Trisakti Admission

By 10.52

Seperti biasa, pagi pagi berangkat sekolah nebeng sama Tante Itik dan Oom Iyan.
Tas coklat yang gue beli di bandung gue kepit di bahu kanan gue, tas abu abu berisi formulir, hadiah dari Trisakti gue peluk.
Hari ini ulangan sejarah sama bahasa indonesia

Ulangan Bahasa Indonesia
ini siiihhh gampaaang, kaya soal gue smp dulu.
Tanceeepp, setengah jam sebelum waktu abis aja gue udah keluar hahaha

Ulangan sejaraaahh...
Pengawasnya Bu 'EM' yang matanya tajam bagaikan Elang, tapi gue masih bisa nyontek ke Chris si bandar jawaban. Well, Chris ini nomer absennya sebelum gue, duduknya belakang gue, dan asiknya Chris itu juara 1 di kelas gue. hahahaha
Ah, tapi dalam hal sejarah Chris kurang bisa diandalkan. Untungnya gue udah baca buku sejarah dan ngerjain soal evaluasinya. You know what? 90% soalnya keluar dari soal evaluasi buku paket. Thanks God!

abis ulangan sejarah, gue tanya masalah balikin form ke Trisakti
Pa Slamet ngga masuk hari ini, alternatifnya nungguin Ricky, tapi lamaaaa ngga ada kabar
Akhirnya gue pulang ke rumah dan nyeritain masalah ngembaliin formulir ke Papa,

P : "Yaudah, sekarang kita ke Trisakti balikin formulirnya. Kalau kaya gitu tuh jangan tergantung orang."

akhirnya bokap gue mandi dan meluncur ke Trisakti
di jalan gue tidur, mana perut lapeeerrr lagi adduuhh gue tahan deh lapernya hahaha
Akhirnya setalah kurang lebih 2 jam menempuh perjalanan, gue sampe di kampus B Trisakti. Ternyata salaaahh... balikin formulir itu ke kampus A, yaaahhh...
sesampainya di kampus A, nanya satpam, nyari parkir, akhirnya nyampe.
Turun deh dari mobil

Menginjakkan kaki di kampus A trisakti
Baru aja turun dari mobil, langsung ke koridor yang isinya anak anak trisakti lagi pada ngampar.
Semua mata pada ngeliatin gue yang megang tas penerimaan mahasiswa baru.
Astaghfirullahal azhim, perasaan gue ngga lebay deh dandannya, cuma pake tanktop dan rok mini doang. HAHAHAHA nggak lah, gue pake tanktop-jaket, black jeans, sama hi-dunk sneakers nike. udah gitu doang... ada yang salah?

Masuk ke fakultas hukum,
lagi lagi semua mataaaa... aduh gue jadi bingung deh
Saat itu gue berharap banget ketemu seseorang yang gue kenal, tapi ternyata ngga ada. Huaaaa jalan nunduk deh gue
Dari sudaut mata gue liat anak anak trisakti. Ada yang lagi ngobrol, main gitar, baca buku, dengerin i-pod, main laptop. beragam deehhh

Liat liaatt.... ih seru dalem kampusnya ada toko gunung agung mini. Ih seru yaa, asik banget. Kalo abis pulpen tinggal beli, ngga kaya di smansa, beli bolpennya di kantin hahahaha
ada ATM juga, ngga kaya di smansa, kalo mau ke ATM harus nyebrang jalan raya dulu

Kebingungan nyari gedung M dimana, gue nanya seseorang yang geu anggep mas mas.
D : "Mas, misi mau tanya, kalo gedung M dimana yah?"
si mas masnya ngeliat ke gue. Anjir, ini cewe atau cowo. Kayanya cewe deh. Mampus gue.
X : "PMB yah? lurus aja, nanti ada plang Penerimaan calon mahasiswa."
D : "Ooh, makasih ya Mbak!" Ahahaha anjir, pertamanya 'Mas', akhirnya jadi 'Mbak' deh

Masih dengan nunduk, gue masuk ke gedung M, ke resepsionis dan langsung deh ngembaliin formulir.
Yap, berjalan dengan lancar, dan gue dapet katu peserta.


Huuuuaaahh, minggu jam 7 harus udah ada disini, geu dapet di lantai 6 lagi. gelogelogelooo
Dan Hari Minggu pun dataangg

Jam empat pagi gue bangun, sholat subuh minta petunjuk Allah. hahaha
Gini nih kalo ada maunya, rajin deh sholat subuh biasanya ogah ogahan, malah molooorrr.
Abis itu mandi, siap siap. Jam 5 subuh gue udah siap sedia
Langsung nelfon Sandra,
Ketemuan di depan Damri
Mobil vios hitam Sandra pun melesat terus menuju Trisakti. Gileee ajib banget, setegah tujuh udah nyampe trisakti hahahaha

Tragedi parkir....
Muluuusss, dan piiiitttt BUGGGG bemper belakang nabrak tiang!
seukses banget deh penyoknya hahaha
Ngga nunggu lagi, gue sama Shandra langsung ke atas buat ngeliat ruangan. Pas masuk gedung C, disambut sama pameran design dari tusuk sate, karton, korek api, pokonya kaya gitu gitu deh, yang dibuat sama anak trisakti kayanya anak design buat UAS.
Pintu lift pun terbuka, kita naik, turun di lantai 4 buat nemenin shandra liat ruangannya. Ruangannya shandra ngga terlalu gede.
Abis itu ke lantai 6, ruangan gue 606. Ruangannya tuh gedeee banget, mejanya luas, asik bangeeet ya mejanya luas gitu. Beda sama smansa yang kalo mau nulis, sikutnya kena sama sikut temen sebangku. Terus mejanya putih mulus, beda sama smansa yang coklat kayu dan banyak coretan coretannya.
Abis liat ruangan, gue kebawah dan makan kwetiaw. Itung itung sarapan laah hahahaha
Lumayan sih kios jajannya, lengkap. Ngga kaya smansa yang menu nya itu itu aja.
Abis makan dan kenyang, gue ke ruangan dan bersiap buat tes.
Lima belas menit kemudian
Tes pun dimulai, dan pengawasnya dateng bagiin lembar jawaban komputer. Soal nya lamaaaa banget dibagiinnya, pengawasnya ribet deh, masa soal nya aja bingung ngebagiinnya gara gara ada cover biru merah sama ijo?
aduuh, tinggal disilang aja kali paak. Gitu aja kok repot.
Gue mulai ngebuletin nama sama kode soal, nomer pesertanya belom dikasih soalnya.
Tiba tiba, "Salah yang ini LJK nya, yang ijo harus sama yang ijo."
AAAAHHH sial banget sih, padahal kan gue udah ngebuletin nama sama kode soal.
Pas soal dibagiin
Teknologi Industri (Teknik Industri bla bla bla bla) No 41-100
Oke, gue mulai dari nomer 61 : mata pelajaran fisika. Looks hard. gue bolak balik bentar, gue tinggalin deh soal fisika, gue beralih ke soal bahasa inggris. Ada bacaan tentang development of basketball. Euuuh gue kira soalnya soal kaya ulum biasa gitu, ternyata soalnya grammar aaahhh paling paling nih emang
Gue kerjain semampu gue, dan gue beralih ke soal matematika.
Asik asik, mate nya rada gampang kiw kiwww... Eh, tapi itungannya kok rada ribet yah? Sial. Gue kerjain soal yang gammpang dulu dehhh...
Empat puluh menit pertama berlalu dannnn.... masih 47 soal yang belom keisi
Gue beralih lagi ke fisika.

Anjir anjir anjir, kok fisika nya gini? Aaahhh rumus udah ngelotok di otak gue, kok yang ditanyainnya malah teori? Aduh aduh apa ini? Kok ada percobaan Millikan? Apaan tuh? Millikan=Milk=susu? Hah? Kok malah minyak sih? Aduh Aduh analogi sesat gue emang bener bener sesat.

Oke, gue kerjain mate dulu sampe pol. Gue liat ke depan. Hah? Kok pada pake scientific calculator sih? Emang boleh ya? Bangke! Ternyata emang boleh. Kenapa ngga dari tadi ajaaaaaaa? Dungdungdungdungggg
Gue ngambil scientific dari tas dan mulai mengerjakan. Cingcay laaah mate, satu dua nomer lupa rumus wajar laaahhh... jadinya gue kosongin dulu deeh

Okeee bahasa inggris, gue mikir berusaha mengingat ingat pelajaran les LIA yang udah mulai menguap di otak gue. Yes I got it. Akhirnyaaa, meskipun masih sama kaya mate, satu dua soal belom diisi

Beralih lagi ke fisika....
yaudahlah gue coba ngerjain semampu gue, gue tembak yang kira kira jawabannya 'bersinar'

"Waktunya masih Lama ya, tenang aja"
Dengan senyum mengembang, gue ngerjain soal soal dengan santai. Sambil nyanyi nyanyi dalem hati, sambil gerak gerakin pensil, sambil boker (nggak laaahhh). Lima belas menit berlalu, beberapa orang keluar, udah beres. Soalnya boleh dibawa pulang.
Itu orang emang beneran pinter apa pada ngasal semua ya? Orang masih lama juga.

"Waktunya lima menit lagi. Kolom nomer pesertanya diisi, dicek lagi yaaa..."

What the hell? Anjir, baru lima belas menit yang lalu ngomong waktunya masih lama. Sekarang tinggal lima belas menit lagi. Bangke emang. Mana belom ngebuletin nomer peserta lagi. Astaghfirullah astaghfirullah aaaaa untung tinggal dikit lagi yang belom.
Akhirnya mengandalkan insting deh jawab semua soalnya...

haaah, ngga lama kemudian balik deh ke Bogor

Dibombardir pertanyaan sama mama, papa, enin, bapak, tante ini tante itu blalalalalalaalal.....
jawaban gue cuma satu "Liat ajalah besok subuh"

Gue sok sok ngga deg degan, sok sok biasa aja, sok sok bodo amat. Padahal jujur, gue sendiri takut ngga keterima, takut sama statement orang orang "Masa trisakti ngga keterima sih?" Tapi gimana dong? Orang gue kebanyakan nembak. Aaahh, gue harus ngomong kata kata itu ke diri gue sendiri "Liat ajalah besok subuh"

Besok Subuh.......
Gulisak gulisek, jam empat subuh gue udah bangun dan ngeliat jam. Sial! Jam empat subuh. Tumben tumbenan, biasanya jam 7 pagi aja susah banget mata gue buat melek. Gulisak gulisek ngga puguh..
Akhirnya jam 5 subuh gue buka laptop, pasang modem, dan online
Masukin username and password. Hah? Kok salah? Kok invalid? Astakojim, astakojim panik banget. Dicoba coba capslock nya ternyata bisa. Haaahhh

Mana pengumumannya ini? Kok beginian doang? Ternyata ada di atas dan disana tertulis...
Selamat anda diterima di Fak. FAK.TEKNOLOGI INDUSTRI-T. INDUSTRI peringkat 3, daftar ulang di KAMPUS A GED. F&G LT 4 mulai Dec 15 2009 12:00PM s/d Jan 8 2010 4:00PM


Woooooooowwssss demi apaaa? Hahahah langsung deh panggil Mama sama Papa
"Maaah mmaaah, aku keterima mah" Trisakti Teknologi Industri maaaahhh....
Seketika mama langsung bilang "Aaallhamdulillah"
Mama langsung kasitau papa, terus telfon enin sama bapak.

Gue bernafas lega dan berkata "Oke, next PBS UGM and USMD ITB"

You Might Also Like

3 bawelan

  1. Kak,aku baru mau daftar trisakti tahun 2017 ini, cuman deg degan takut ga keterima huhu:(

    BalasHapus
  2. Kak, kirim soalnya dong, mau belajar nih

    BalasHapus
  3. Kak soal utk trisaktinya itu essay atau pilihan ganda kak?

    BalasHapus