Welcome to our website !

Surat Untuk Kehidupan (Lagi)

By 20.34

Assalamualaikum, Hidup.


Udah lama banget ya saya ngga ngadu ke kamu. Pasti kamu ngira kalau saya baik-baik aja sampai-sampai udah jarang ngadu lagi ke kamu. Hmm... dugaan kamu salah besar, saya justru jauh dari kata-kata baik-baik aja.

Udah tiga hari badan saya nggak bisa diajak kompromi buat kerja sama mengejar mimpi saya. Sebenarnya sih dia udah rewel dari seminggu yang lalu, tapi sayanya nggak pernah mau peduli rengekan-rengekan dia, jadinya malah kaya gini. Dia berontak minta istirahat dua hari.
Yaaa akibatnya saya nggak masuk sekolah dua hari ini, padahal saya lagi butuh dia banget buat bareng bareng ngejar UGM sama ITB.
Gini deh jadinya kalau saya nggak peka, bahkan sama badan saya sendiri pun saya nggak peka.

Kata dokter sih saya kurang darah, kurang makan, kurang sehat. Saya tahu kok sebenarnya apa yang dokter maksud, dokter mau bilang kalau saya itu kurang gizi, cuma dokternya pakai gaya bahasa litotes aja biar sedikit lebih halus.
Saya sadar, akhir akhir ini saya sering nggak peduli buat ngasih makan badan sama otak saya. Iyaa, yang saya pikirin cuma gimana badan saya bisa kerja untuk saya tanpa ngasih "gaji" buat dia. Maaf yaaa....

Hidup, kamu tau nggak? Banyak banget temen temen saya yang udah ngeraih mimpinya. Seneng yaa liat mereka tersenyum atau nangis karena saking senengnya keterima PTN yang udah mereka incer dari beberapa bulan bahkan beberapa tahun lalu.
Hari itu saya cuma bisa senyum dan ngomong dalem hati "saya pasti bisa seperti itu".
Seperti janji saya sebelumnya, saya bakalan bisa buat mereka bangga karena punya anak seperti saya.
Yaaa meskipun saya tau, saya ini manja dan nggak bisa apa-apa.

Oya, kamu juga pasti tau kan kalau tes masuk UGM jalur PBS tinggal menghitung hari aja? Pastinya kamu lebih tau daripada saya. Hidup, doakan saya yaa supaya saya bisa menang di perjuangan saya yang ini. Saya pingiiiinnn sekali buat mama dan papa tersenyum, minimal papa dan mama ngucapin kata kata "alhamdulillah" untuk anak pertamanya.

Kadang-kadang saya ngerasa kalau jadi anak pertama itu beban karena harus bisa ngasih contoh yang baik buat devna. Harus jadi patokan. Tapi saya senang, selama ini saya belum pernah gagal jadi patokap devna, juga noni, aas, dan beben. Makasih yaa Tuhan, semoga saya bisa terus seperti itu.

Hidup, bantu saya untuk minta sama Tuhan yaaa. Minta yang terbaik untuk saya, hidup saya, keluarga saya, dan masa depan saya. Mudah-mudahan sih yang terbaik buat saya, juga yang terbaik untuk hidup saya dan terbaik menurut Tuhan. Amin. Saya yakin Tuhan pasti dengar semua doa-doa saya hanya saja saya belum tahu apakah Tuhan menabung dulu doa saya dan memberinya nanti atau kontan memberi semua yang saya minta.

Mungkin itu yang bisa saya adukan pada kamu kali ini, jangan bosan untuk baca surat saya yaa.... Maaf kalau saya bawel.

Makasih ya hidup udah mau baca surat saya yang kesekian kalinya

Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

You Might Also Like

0 bawelan