Welcome to our website !

To My Very Best : Nada Fajriah Muzadi

By 10.01


I read in the someone's thesis, it sounded :
"Orang yang berhasil adalah orang yang pernah gagal"
Mungkin kata kata itu lagi pas banget buat lo, Nad.
Gagal itu emang sakit rasanya, apalagi kalau kegagalan yang kita alami itu ngga adil. Remember my SBI entrance examination? Mungkin emang bosen ya, Nad, ngedengernya hehehe

Dulu, gue adalah salah satu murid kelas bilingual angkatan pertama di SMP Negeri 1 Bogor. Kelas yang katanya anak-anaknya punya kemampuan lebih dalam menerima pelajaran dalam bahasa Ingrris. Ya meskipun gue dan juga anak anak kelas bilingual lainnya ngga selalu pake Bahasa Inggris dalam belajar, tapi kita semua jarang merasa kesulitan.

Tau ngga apa alasan gue masuk kelas bilingual? Gue punya cita-cita banget masuk SBI (Sekolah Bertaraf Internasional) SMA Negeri 1 Bogor. Ngga tau kenapa gue ngebeeeeeeeeeeetttt banget masuk situ. Pas ngerjain tesnya pun gue bisa dan lancar banget. Tapi pas gue buka amplop hasil tes ternyata gue FAILED.

Rasanya nggak mungkin banget. Rasanya semua mimpi gue kabur. Pandangan gue juga kabur, ngga kerasa air mata gue tumpah. Semuanya gelap. Gue pingsan dan nggak inget apa-apa lagi.
Hmmm rasanya bodoh banget kalau inget itu, kok bisa ya gue selemah itu?
Ya, gue sampe pingsan dua kali dan nangis ngeraung-raung di Spensa. Untungnya waktu itu gue ditemenin sama Mama dan ibu ibu lain yang juga panitia perpisahan Spensa.
Nggak lama kemudian dateng Papa dari Jakarta. Liat muka papa yang sengaja dateng dari kantor karena ditelfon anaknya nangis dan pingsan gara-gara ngga keterima SBI Smansa. Gue ngerasa tambah bodoh kalo inget itu.

Gue makin sedih pas tau, orang-orang yang kemampuannya di bawah gue aja bisa tembus SBI Smansa. Sedangkan gue? Disini gue nggak bermaksud sombong sama sekali, tapi gue yakin pasti semua orang bisa ngukur kemampuannya dibanding teman-temannya.

Liat muka papa begitu masuk ruang meeting SMP Negeri 1 Bogor, rasanya pengen meluk dan bilang "Pa, maafin Ope, Ope ngga bisa masuk SBI Smansa." Tapi kata-kata itu ngga sempet gue ucapin karena gue ngga kuat. Gue langsung meluk Papa, Papa juga langsung meluk gue dan bilang : "Sudah, Ope. Papa ngga marah kok."

Tapi biarpun begitu gue tetep ngerasa gue ngecewain Mama sama Papa.
Gue liat Mama, Mama netesin air matanya buat gue. Mungkin Mama nggak masalah gue keterima SBI atau nggak, yang bikin mama nangis adalah : ngeliat anaknya sesedih itu.
Maafin aku ya, Ma, Pa. Nggga seharusnya aku sesedih itu.

Tapi, Nad, ngga selamanya hidup itu adalah kegagalan. Mungkin basi denger quote ini :
"Kegagalan adalah awal dari keberhasilan."
But It works, Nad. Hidup itu penuh keajaiban. Sehari kemudian gue diterima di Smansa lewat jalur nem, dengan NEM yang ngepas banget : 28,13.
Ya, nem gue 28,13 dan batas passing grade Smansa 28,13. Menurut gue ini keajaiban, soalnya sore sebelum batas passing grade diumumin, passing grade udah naik jadi 28,5.

Belakangan ini gue tau ada "something" di balik ini semua. Disini gue baru bisa senyum bangga, gue bangga karena Allah nggak ngebiarin gue buat jadi salah satu orang yang munafik. Gue bangga bisa jadi diri gue sendiri, gue bangga bisa jadi orang yang tetep bisa jujur dalam perjuangan gue.

Dan Allah terus menerus menjawab doa gue. Di Smansa sendiri gue bisa berprestasi, gue bisa dapet rangking 2 pas smester 1 kelas 10, dan mungkin nilai nilai gue lebih bagus kalo dibandingin sama gue masuk kelas SBI.

Nad, inget
"Hidup kadang kadang emang ngga adil, tapi Allah itu adil."
Allah makes everything beautiful in each time. Dan itu pasti. Allah pasti membuat jalan terindah untuk setiap umatnya, meskipun jalan yang dilalui terjal dan berliku, meskipun kita harus jatuh dulu sebelum sampai ke puncaknya.

Suka ke Puncak kan? Hahahah aduh jadi ngga enak nih sama Bos ngomong puncak puncak hahaha peace ah!
Jalan ke puncak itu nyeremin, berkelok kelok, bahkan banyak orang yang jatuh ke jurangnya. Tapi orang yang jatuh ke jurangnya itu cuma orang orang yang ngga punya pembatas.
Pembatas lo banyak nad. Gue pernah dapet surat, gue ngutip sedikit isinya :

Di pinggir jalan akan selalu ada pagar pembatas, dan akan selalu ada lampu jalan yang terang benderang. Merekalah orang- orang yang akan membantu kamu menuju puncak impian kamu.

It also happens to you, Nad!
Jadi, jangan sedih yaaa Nada Fajriah Muzadi, teman sepejuangananku hahaha
Kayanya kita bener bener seperjuangan deh. Sama sama vertikal jomblo, sama sama di-oray-in cowo, sama sama struggle to forget a guy and try to find another one (hehehe), dan sama sama berjuang di ITB, UI, UGM, ITS.

Nasib lo emang bukan disana , Nad, tapi di ITB, UI, UGM.
Kita berjuang bersama buat raih mimpi kita ya, Nad! Meraih ITB, UI, UGM, dan ITS.
I love you, Nada Fajriah Muzadi, and it's full.

You Might Also Like

4 bawelan

  1. daniaku sahabatkuuuuuuuu hahahahahaha gila thanks banget dan tulisan lo ini membuat gue terharu sumpah deh hehehe iya iya pokoknya berjuang berusaha dan berdoa ya,kata aldi 'rezeki ga mungkin ketuker sama tai kotok' apa coba hahaha tp emg bener rezeki bener2 ga ada yang tau bener2 Allah yg nentuin. Aduh dan jujur deh pas pertama denger cerita lo yg sbi sbi itu,gue mikir 'ah masa sih lo sampe pingsan gitu' dan ternyata rasanya ya Allah astagfirullah, eneeeeeeek bgt! apalagi lo yg bener2 ngebet mau masuk sbi, gue aja yg ga terlalu minat telkom dan cuma coba2 doang sampe nangis pas cerita ke nyokap gue,yg kaya gue blg sebenernya gue bener2 ngga apa2 gue ga masuk telkom tp lo tau lah keadaannya itu yg bikin gue nyeseeeeeek,segitu itu gue juga ada yg nyontek gue juga ga bener2 murni.apalagi lo ya dan?udah mah bener2 jujur trs lo pengen banget lg masuk,gila ga heran kok kalo pingsan,setelah gue mengalami sepersekian dari perasaan lo saat itu ahahaha kata nyokap gue itu merupakan 'cambukan' buat gue,biar gue tau masuk kuliah itu ga gampang dan gue hrs lebih rajin belajar dan beribadah.ayo lah sama2 berjuang ya dan ya kitaaaaaaaaa! eh dan kalo ada info tentang its bagi2 ya hehehe i love you fuuuuuuuuuull deh dania muah, thanks bgt nadania! hahaha

    BalasHapus
  2. iya nadania, mari kita gebrak panggung ITB, UGM, UI, dan ITS! Taaarriiikkk Maaaanngg!!!!
    hahahaha

    BalasHapus
  3. daniaaaaaaaaaaaaaa!
    gw inget banget tuh say waktu lw pingsan..
    heu, gw merinding abis waktu itu, baru tau yang namanya kecewa kayak gitu..
    tapi like this bangeeet ama postingan lw yang ini! :D
    Allah lebih tau apa yang terbaik buat kita, tul gak?

    Buat perwakian tarkarkuuuuu, gw gak tau lw kenapa say, tapi ada pernyataan yang sampai sekarang gw percaya :

    "Allah Maha Adil, walaupun terkadang bentuk keadilannya tak tertangkap logika dan perasaan manusia"

    Ayoo kita semangatt ya teman-temaaaan! :D

    BalasHapus
  4. kalo ada tombol like this, gue like comment nya tuti deh hahahaha emang facebook

    BalasHapus