Welcome to our website !

My Biggest Fault

By 17.02

Di dunia ini setiap orang pasti punya salah

Pasti pernah khilaf

Dan pasti pernah menyesal


Mengenai kesalahan, di dunia ini ada tiga tipe orang

Yang pertama, orang yang melakukan kesalahan, kemudian orang itu menyesal, bangkit, dan memperbaiki kesalahannya

Yang kedua, orang yang melakukan kesalahan, kemudian orang itu menyadarinya, terpuruk semakin terpuruk

Yang ketiga, orang yang melakukan kesalahan, ia masa bodoh dengan kesalahannya, lalu ia melakukan kesalahan yang sama

Sungguh beruntung kalau salah satu dari kita bisa menjadi orang tipe pertama. Orang tipe pertama adalah orang yang beruntung di dunia ini karena ia selalu belajar dari kesalahan kkemudian menjadikannya pengalaman untuk masa depan supaya nggak terperosok ke dalam lubang yang sama

Sayangnya ternyata gue bukan orang tipe tersebut

Mungkin gue terlalu bodoh oleh karena itu gue sering sekali dibodohi orang.

Gue adalah orang yang terlalu mudah percaya pada orang lain dan memiliki euforia berlebihan.

Termasuk masalah hati.

Kesalahan terbesar yang pernah gue lakukan : mempercayakan hati gue ke orang yang salah.

Dan itu nggak terjadi sekali. Berkali kali.

Itu sebabnya gue bodoh. Gue berani mempercayakan hati gue buat orang yang baru gue tau sekalipun.

Gue bukan orang yang gampang jatuh cinta

Mungkin gue pemilih, terlalu banyak maunya, perfeksionis, atau apalah............

Dan itu, itu yang buat gue terpuruk saat gue harus nerima kenyataan bahwa orang yang gue percayain ternyata nggak sebaik yang gue pikir.

Banyak orang bilang, seharusnya gue bersyukur karena ditunjukkin kalau orang itu nggak sebaik yang gue bayangkan. Tapi nggak bisa........

Ngerti kan rasanya kayak apa? Kayak lo nemuin satu rumah yang nyaman, yang bisa jadi tempat lo berlindung kalau ada hujan, badai, bahkan panas sekalipun. Lo bawa semua barang barang lo ke rumah itu, lo tata isi rumah itu sesuai kehendak hati lo. Tapi tiba tiba rumah itu runtuh. Kebayang nggak sih gimana perasaan lo? Kurang lebih kayak gitu

Butuh waktu yang lama buat gue bisa bangun rumah itu utuh.

Butuh usaha yang keras buat ngeruntuhin sisa sisa bangunan rumah yang udah runtuh, butuh waktu buat bikin vondasi yang kuat, dan jelas butuh waktu buat bikin rumah yang lebih nyaman dari rumah yang runtuh itu.

Dan sekarang gue udah mulai lelah buat kembali bersihin sisa sisa puing, menggali untuk vondasi yang kuat, dan kembali membangun tembok yang kokoh supaya bisa bikin rumah yang nyaman.

Ya, kesalahan terbesar yang pernah gue lakukan : mempercayakan hati gue ke orang yang salah.

DAN ITU KAMU!

You Might Also Like

2 bawelan

  1. lo aja salah katanya ada 2 tipe orang tapi kenapa lo malah mbagi jadi 3...Lo percaya pada orang itu dan orang itu menyalahi kepercayaanmu ya yang salah bukan lo tapi dia ya emang salah.

    BalasHapus