Welcome to our website !

A Perfect Love Story Starring BJ Habibie and Ainun Habibie

By 13.44

Suatu sore gue nonton berita di tv dan disitu ada liputan tentang Pak Habibi lagi nungguin istrinya, Ibu Ainun Habibie, yang lagi kritis di rumah sakit di Jerman. Dan ada foto Pak Habibi lagi nyium istrinya yang lagi kritis di tempat tidur rumah sakit. Ini nggak lebay : gue renyuh liatnya.

Ternyata cinta mereka berdua nggak sedikitpun berkurang karena waktu. Cinta mereka berdua nggak kenal ruang dan waktu.

Malemnya, gue dapet broadcast message isinya ngasih tau kalo Bu Ainun Habibie meninggal. Ya Tuhaaann............

Dan selama beberapa hari, nggak berhenti berhentinya tv ngeliput berita itu dan gue sama sekali nggak pernah bosen ngeliatnya. Keliatan banget dari mukanya Pak Habibie kalo dia kehilangan, kehilangan yang amat sangat dalam.

Ternyata perfect love story nggak cuma ada di fairytale yaa. A perfect love story starring BJ Habibie and Ainun Habibie. Dua manusia yang almost perfect. Yang diidolakan ribuan bahkan jutaan orang didunia ini. SALUT.

Kemarin malam, gue lagi bbm an sama salah seorang teman dan nggak sengaja ngomongin Pak Habibie dan Bu Ainun. He sent me something.

It sounded :

Puisi BJ Habibie untuk almarhum istrinya

Sebenarnya ini bukan tentang kematianmu, bukan itu

Karena, aku tahu bahwa semua yang ada pasti menjadi tiada pada akhirnya,

Dan kematian adalah sesuatu yang pasti,

Dan kali ini adalah giliranmu untuk pergi, aku sangat tahu itu

Tapi yang membuatku tersentak sedemikian hebat,

Adalah kenyataan bahwa kematian benar-benar dapat memutuskan kebahagiaan dalam diri seseorang, sekejap saja, lalu rasanya mampu membuatku menjadi nelangsa setengah hati, hatiku seperti tak ditempatnya, dan tubuhku serasa kosong melompong, hilang isi

Kau tahu sayang, rasanya seperti angin yang tiba tiba hilang berganti kemarau gersang

Pada airmata yang jatuh kali ini, saku selipkan salam perpisahan panjang

Pada kesetiaan yang telah kau ukir, pada kenangan pahit manis selama kau ada

Aku bukan hendak mengeluh, tapi rasanya terlalu sebentar kau disini

Mereka mengira akulah kekasih yang baik bagimu Sayang

Tanpa mereka sadari, bahwa kaulah yang menjadikan aku kekasih yang baik

Mana mungkin aku setia padahal memang kecenderunganku adalah mendua, tapi kau ajarkan aku kesetiaan, sehingga aku setia, kau ajarkan aku arti cinta, sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini

Selamat jalan,

Kau dari-Nya, dan kembali pada-Nya

Kau dulu tiada untukku, dan sekarang kembali tiada

Selamat jalan Sayang

Calon bidadari surgaku

BJ. Habibie

Merinding bacanya? Sama banget. Gue juga merinding. Ternyata benar benar ada loh love story kayak gitu. Dan itu terjadi sama orang orang yang hebat kayak Pak Habibie dan Bu Ainun.

”Iyalah dan, bayangin aja orang yang hampir 50 tahun nemenin kamu kemana mana, support kamu dalam semua hal yang kamu lakukan, orang yang pertama kali kamu lihat saat kamu baru membuka mata di pagi hari tiba tiba harus mendadak pergi. Apa rasanya coba?” Mas Nara’s quote. Iya juga ya kata Mas Nara.

Ya Tuhaaannn nggak kebayang yaaa perasaannya Pak Habibie gimana

You Might Also Like

0 bawelan