Welcome to our website !

Dari Sardjito sampai Pangandaran

By 13.38

Rabu, 1 September 2010


Hari itu ada buaka bareng angkatan teknik industri 2010 bareng pemandu pemandunya juga di quack quack gejayan. Pulangnya seperti biasa, geng F4 nongkrong di kamar gue. Dan tiba-tiba ada yang nyeletuk "Laper ya?"
Okay, tangan langsung bergerak dan nelfon. Tapi bingung mau nelfon apaan........... Ya akhirnya diputuskan : FOODFEZT. Okay gue ngeluarin HP yang isinya kartu XL.

Kali ini lola jadi korban, dia yang bertanggung jawab atas semua makanan yang kita pesan.
"Ya, didata dulu ya mb........." tuuuuuuttt. dan ternyata pulsa xl gue abis hahaahaha
Ganti pake hpnya melita tapinya nggak nyambung nyambung.
Batal deh mesen wafel di foodfezt.

Akhirnya kita bertiga (minus lola) memutuskan untuk jalan jalan di sekitar pogung naik sepeda. Gue minjem sepedanya mbak rizka dan melita minjem sepedanya lola.
swinggg swiinggg kita menjelajahi pogung.
Berhenti dulu di depan kantin EMB dan jajan tela tela, gue jajan pisang goreng.
Sementara tuh tela tela sama pisang dibikin, gue, indah, dan melita terus menyusuri pogung dan tiba tiba................ PRAKKK

Gue mulai deg deg an dan mikir ada yang ga beres.
BENER AJA............ blackberry gue jatoh dari keranjang sepeda ke aspal. NICE hahahaha
Ah yasudahlahyaaa sudah biasa jatoh, BB gue udah jelek banget ini. Yaudah, lanjut jalan.
Kita semua menyusuri pogung bak gita gutawa di video clipnya
Sampai lah kita semua pada sebuah warung yang menjual es krim wall's.......

"NDAH MEL, trackball aku........" Yak, nice banget, trackball gue plus ringnya udah nggak ada di tempatnya. SIAL abitchhhh.....
Gue balik ngambil pisang goreng sambil jalan jalan di pogung dengan hati resah gundah gulana mikirin trackball

Sesampainya di kosan, langsung deh buka jajanan........
pas setengah makan pisang

D : "Lol, kok rasanya coklat ya?"
L : "Kok ini blueberry ya?"
HUAHAHAHAH pisang gorengnya ketuker ah gila ini sial amat ya kikiikiki

Setelah teman teman pulang dari kamar gue, penderitaan pun dimulai
sepi sepi sendiri aku benci
aku ingin bingar, aku ingin di pasar huahahaha
merana deh gue mikirin trackball
sampai sampai gue bertekad "besok harus ke amplas benerin trackball"

Dan kesialan pun berlanjut sampe sahur
Sahur mita berlima masak mie. Itu juga kesiangan............
udah gitu mie nya gagal gagal gimanaaa gitu hahahaha

Kamis, 2 September 2010

Ya, hari ini kuliah jam 7 dengan mata kuliah : Fisika 1
Hati dan jiwa gue masih kepikiran trackball, sampe akhirnya gue minta tolong fitrah buat nemenin gue ke amplas.
Hari itu Jogja bener bener panas dan hari itu masih puasa. Tapi gue harus banget benerin trackball, kalo nggak gue ga bisa hidup (lebaaayyy)
Untung ada fitrah yang baik banget mau nganterin gue ke amplas buat benerin trackball.
Setelah trackball bener, gue balik ke kos an dan ngadem bentar.

Yak, kesialan pun bertambah, gue ga bisa KRSan. disitu kelas banteknya penuh banget padahal kan semester 1 paketan. huh makin makin aja gue bete
Nyampe kelas, entah mengapa badan gue nggak enak banget. meriang gimanaaa gitu
Si dosen pun menerangkan bahan teknik, gue ga bisa ngikutin sama sekali sampe akhirnya......
"Mbak, mbak sakit ya? kalau sakit boleh diluar kok."
jujur gue udah nggak kuat banget, tapi daripada gue diluar sendiri, mana ada kuliah PTI lagi kan abis ini.

Dosen Bantek pun keluar dan tiba tiba dunia jadi gelap.............
gue ga inget apa apa lagi dari situ
yang gue inget semuanya jadi terang, dan ternyata itu di RS Sardjito.

Menurut cerita dari temen temen tuh :
gue pingsan dari kursi ke lantai pas dosennya baru keluar, gue dibawa keluar diminumin air, dikipas kipas, ditepuk tepuk pipinya, dibilang kesurupan, diangkat, bikin heboh kelas orang, macem macem deh gue gatau persisnya kaya apa gue ga sadar

Sadar sadar gue di sardjito tangan gue dipencet pencet, gue ditanyain "namanya siapa mbak?" berkali kali. Disitu samar samar gue bisa liat putu sama yusuf nungguin gue
Thanks to Putu and Yusuf yang udah nganterin gue ke sardjito, sama petugas JTMI juga yang gue gatau namanya. Makasih yaaa semua maaf ngerepotin

Selang oksigen udah nempel di idung gue,
jarum buat ngambil darah udah tersedia
Dan samar samar gue denger Ucup ngomong "Harus di opname......."
Ah gila banget gue gamau banget. Putu ngomong "Dan, makan yaaa, atau ini minum dulu supaya ada isi perutnya....."
Karena takut diopname dan pengen pulang, gue makan rotinya dengan semangat.
Gue denger lagi harus disuntik
ya Allaaahh separah apa sih gue...............
Gue yakin ini cuma salah makan atau tensi gue drop, itu aja

Nggak lama indah, lola, cindy dateng
ya ampun maaf banget yaaa temen temen ngerepotin
Dan setelah itu nyokap bokap telfon, banjirlah tangis gue.........

D : "Papah, eneng mau pulang paaahhh........"
P : "Ope yang sabar ya, namanya juga kan nyari ilmu disana, nanti papa jemput di bandara ya. ope sabar yaa, 2 hari lagi kan pulang....."
M : "Pe, jangan nangis yaaa......."
Ah makin makin aja gue nangis kayak apa

Nggak lama, ternyata gue boleh pulang. gue pulang bareng cindy, lola, dan bapak bapak petugas JTMI dianter sampe kos an
Dan lo tau apa? semua biaya rumah sakit dibayarin sama si bapak bapak petugas JTMI, kayanya sih dibayarin UGM, sebagiannya diasuransiin GMC UGM.
Baik banget siiiiiiihhh..............

Harusnya hari itu gue ada bubar sama laskar adam malik, tapi berhubung gue sakit jadi nggak ikut.
Tapi..............

Mereka nengokin gue di kos an dan bawain makanan
Aaaaaaaaaa baiknyaaa............
Terus cerita ceritaan deh sama mereka
Makasih yaaa Adam malik

Sabtu, 4 September 2010

Akhirnya hari yang gue tunggu tunggu dateng juga. Rasanya deg deg an gimanaaaa gitu mau pulang.

Sebelum pulang, gue beres beres kos an, nyuci sprei, selimut, tong sampah dan masih banyak lagi. Intinya gue beres beres kos an.
Jam setengah lima sore gue berangkat dari kos an, nggak lupa pamit sama pak ucup juga.
Sebelum ke bandara, gue ke jakal dulu beli oleh oleh buat orang orang dibogor. Bukan oleh oleh sih, tapi titipan dari mama, that was ayam goreng mbak titik solo.

Jam 5 kurang 5 gue sampe bandara dan langsung check in bagasi.
Sampai lah gue di waiting room dan...............usshhhh biru smeua sama seragamnya anak anak TN. Hahahahaha pengen garuk garuk aspal deh gue jadinya.

Pesawat pun delay kira kira 20 menit. yaaa namanya juga orang indonesia, susah sih ya kalo nggak ngaret.

Sesampainya di Soekarno Hatta International Airport, gue langsung ngambil bagasi dan nyari papa yang udah jemput di luar sana,
Oh My God, rasanya kaya nggak percaya...........
Mama, Papa, Ena, Enin........................ dan sebentar lagi Bogor

Then Finally home. Udah lama banget nggak liat tempat ini. Oh My God.
Dan mobil kesayangan gue, called BlackBee, masih bertengger di garasi. Uuuhhh pengen meluk mobil yang udah nemenin gue kemana mana, yang penuh kenangan, yang................. hahahahah

Kamar depan, kamar mama, kamar mandi, kamar atas, halaman, ruang tamu........ auch semuanya bikin gue senyum.
Karena hari udah malam banget, yaaa mau nggak mau harus tidur. Tidur sama mama. Senengnyaaaaa

Dan hari hari pun dimulai, hari hari ceria, tanpa beban........
Hari hari bersama RakitBambu.
Gue tau, hari hari kayak gini nggak akan berlangsung lama, tapi cukup jadi hujan di tengah tengah kekeringan



Selalu, selalu bisa naikin mood gue.
Seberat apapun masalahnya, kalau ada RaBam pasti semuanya jadi ringan

Sampai akhirnya lebaran dateng, senengnya kumpul sama keluarga. Makasih Ya Allah, makasih udah ngizinin saya ngelewatin lebaran bareng keluarga. Sumpah, kerasa banget loh kalo nggak bareng bareng keluarga. Mungkin dulu gue kurang ngehargain arti kebersamaan bareng keluarga, sekarang gue jadi ngerti banget namanya kebersamaan.

Dan.......... LIBURAN KE PANGANDARAN





Disini gue ngerasain banget pentingnya quality time bareng keluarga, sebelum sebelumnya gue jarang banget mau diajak kumpul keluarga, soalnya bakal rame banget, bakal riweuh dan banyak balabalabelebele deh. Gue lebih suka diem di kamar, dengerin lagu, and doing things alone.

Tapi semenjak gue di jogja, gue ngerti banget arti quality time bareng keluarga.
Gue kangen banget ocehan ocehan nyokap gue yang suruh gue mandi lah, suruh beresin tempat tidur lah, suruh makan lah. Yayayaya di Jogja mana ada yang bawel nyuruh gue makan lagi, anduk mau gue taro dimana aja nggak ada yang protes, mau gue makan atau nggak ya mana ada yang peduli.

Yaaa libur lebaran sangat gue manfaatkan. Amat sangat. Apa-apa sama mama, sama papa, sama enin, sama bapak.
Pokoknya semuanya yang tadinya nggak meaning, jadi meaningful banget kerasanya.
Yaaa mungkin ini salah satu hikmah gue kuliah di Jogja, gue jadi mengerti, jadi sadar akan arti keluarga

You Might Also Like

0 bawelan